Lensa Sumatera – Menatap Lukisan Alam Huta Ginjang

2
87415

(Vibizmedia – Culture) – Siapa yang tak terpesona dengan Danau Toba yang ada di Sumatera Utara. Ikon pariwisata Sumatera Utara yang memikat itu, memang benar-benar indah dipandang dari banyak sisi. Seperti yang pernah diceritakan sebelumnya, keindahan Danau Toba yang dipandang dari Humbang Hasundutan, memang memancarkan pesona yang tak terlupakan. Namun, pesona Danau Toba tentu bukan hanya indah terlihat dari Humbang Hasundutan. Ada lagi tempat yang dapat membuat Anda benar-benar menyaksikan betapa indahnya Danau Toba, yaitu Huta Ginjang, desa nan indah yang terletak di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Tapanuli Utara3

Namun, jika melihat lebih lagi, bukan hanya Danau Toba saja yang indah dipandang di Huta Ginjang, Sumatera Utara. Lihatlah akan pepohonan yang hijau di perbukitan, dan juga burung yang terbang melintas di langitnya yang biru. Bukankah itu semua begitu mempesona? Ya, Huta Ginjang mungkin jarang terdengar di telinga dibandingkan tempat lainnya di Sumatera Utara. Tapi, soal pesonanya, sepertinya tidak ada yang bisa memungkirinya.

Tapanuli Utara5

Huta Ginjang, terletak di sekitar 38 kilometer dari Tarutung, dan 11 kilometer, dari Bandara Silangit, Sumatera Utara. Udara disana pada umumnya dingin. Karena itu, disarankan untuk membawa baju hangat jika ingin mengunjungi Huta Ginjang.

Tapanuli Utara2

Warna-warni alam Huta Ginjang, Sumatera Utara, memang sudah pasti menyejukkan hati. Memandang alam yang begitu indah, sambil menghirup udara segar, pastinya akan menyisakan kenangan manis yang tak dapat dilupakan. Lukisan alam yang  membentang di Huta Ginjang, memang memancarkan pesona Sumatera Utara yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Fanny Sue & Mark S/ Journalist/VMN
Images : Mark S
Editor : Fanya Jodie

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here