Referendum Yunani Menolak, Euro Tergelincir

0
3981

Memulai perdagangan pekan ini, dilaporkan bursa saham AS ditutup pada jumat lalu karena memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Amerika Serikat pada 4 Juli 2015.

Perdagangan bursa saham asia pagi ini juga dibuka melemah pasca hasil referendum Yunani yang menyatakan 61% pemilih menolak pemberian dana talangan pada hari Minggu. Baik Indeks Nikkei, Kospi maupun ASX 200 turun.

Sementara dari pasar komoditas, harga emas pada perdagangan pekan lalu ditutup cenderung stagnan pada 1.167 dollar per troy ons akibat masih berada dalam pola konsolidasi setelah terpukul mundur tajam akibat kekacauan di Yunani dan pada perdagangan Jumat malam hingga Sabtu dini hari tidak ada arahan jelas yang muncul dari pasar emas. Sedang harga minyak mentah pada penutupan perdagangan Sabtu dini hari lalu, harga minyak mentah mengalami penurunan signifikan yang disebabkan keluarnya laporan yang menunjukkan bahwa operasi pengeboran minyak mentah di Amerika Serikat mengalami kenaikan pekan lalu yang menimbulkan kekhawatiran bahwa oversupply di pasar minyak mentah global akan makin menjadi.

Read More

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here