Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil menjawab pertanyaan wartawan usai menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah menteri di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (2/2) Fundamental Ekonomi Membuat Rupiah Menjadi Lebih Stabil

0
10770

(Berita Daerah – Nasional) Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan jika perbaikan kebijakan domestik untuk menjaga fundamental ekonomi dapat membuat pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menjadi lebih stabil.

Sofyan Djaliil di Jakarta, Senin (2/3) menyampaikan jika kebijakan domestik harus terus diperbaiki oleh pemerintah agar portofolio investasi bisa masuk dan FDI (foreign direct investment) juga masuk, maka dengan begitu itu akan memperbaiki nilai tukar rupiah.

Selanjutnya Sofyan Djalil menambahkan kebijakan ekonomi pemerintah akan diarahkan untuk memperbaiki masalah yang selama ini mengganggu kinerja ekonomi seperti tingginya biaya logistik serta ketahanan fiskal agar fundamental ekonomi tetap terjaga. Selain itu juga menjaga tingkat inflasi, dimana dalam dua bulan pertama di tahun 2015 telah terjadi deflasi yang dinilai dapat memperbaiki nilai tukar rupiah.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here